Wednesday, November 19, 2014

Cara Agar Cat Kamar Mandi Tahan Lama

Apakah dinding kamar mandi anda berjamur? Atau catnya terkelupas? Berikut cara agar cat kamar mandi tahan lama, kamar mandi seringkali menjadi perhatian utama bagi pemilik rumah untuk perawatannya. Selain perawatan perabot yang harus rajin dibersihkan, juga perawatan untuk lantai dan dindingnya. 

Cara Agar Cat Kamar Mandi Tahan Lama

Saat ini banyak sekali variasi dalam pembangunan dinding kamar mandi. Ada yang menggunakan batu alam, keramik maupun dinding gypsum. Bagi Anda yang melapisi kamar mandi dengan cat tentu harus mempunyai kiat tersendiri agar cat bisa tahan lama. Hal ini dikarenakan udara kamar mandi yang cenderung lembab, yang dapat mengakibatkan cat pelapis rusak atau berjamur. Inilah beberapa cara agar cat kamar mandi tahan lama.

• Ventilasi udara cukup : Ventilasi udara merupakan faktor utama yang harus diperhatikan untuk kamar mandi. Aliran udara yang lancar dapat mengurangi kelembapan dikamar mandi yang dapat merusak cat pelapis. Hal ini dapat disiasati dengan memberika jendela au kisi-kisi pada dinding kamar mandi. Bisa juga menggunakan exhaust fan yang dapat mengalirkan udara di kamar mandi. Apabila menggunan exhaust fan, nyalakan minimal 1 jam setelah anda mandi, agar udara lembab bisa mengalir keluar.

• Gypsum terpasang rapi
Bagi anda yang menggunakan dinding gypsum pastikan anda menggunakan gypsum tahan lembab dengan kualitas yang bagus. Serta, pastikan gypsum terpasang rapi dan benar. Perhatikan pengamplasan pada gypsum, usahakan agar teksturnya rata dan rapi.

• Pencahayaan yang cukup
Pencahayaan memegang peran penting pada penampilan kamar mandi. Pastikan kamar mandi anda mendapat pecahayaan alami dan buatan yang mencukupi. Selain itu juga perhatikan bias pencahayaan pada dinding agar cat terlihat lebih indah.

• Gunakan Cat berkualitas baik
Selalu gunakan cat berkualitas baik. Meskipun harganya lebih mahal, tetapi hasil yang didapat pun juga maksimal.Selain itu cat bekualitas baik juga menghindarkan kita dari biaya tambahan untuk mengecat ulang akibat daya tahan cat yang buruk.

Demikian beberapa cara agar cat kamar mandi tahan lama. Tentunya hal ini harus diimbangi dengan perawatan rutin agar terjaga kondisi dan kebersihannya.

Cara Agar Cat Kamar Mandi Tahan Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment