Thursday, November 20, 2014

Cara Alami Menghilangkan Bau di Kamar Mandi

Seringkah anda menutup hidung ketika ke kamar mandi? Bukankah bau yang ditimbulkan sangat mengganggu pemakainya? Ada beberapa cara alami menghilangkan bau di kamar mandi yang bisa anda terapkan dirumah anda. Tidak dipungkiri bahwa kamar mandi merupakan tempat bersarangnya berbagai kuman dan bakteri. Hal ini karena kamar mandi adalah tempat dimana kotoran-kotoran tubuh dibersihkan, yang kerap kali sisa-sisa kotoran yang tertinggal menjadi tempat bersarangnya bakteri penyebab bau. Mayoritas orang berpendapat bahwa bau dikamar mandi menjadi alasan utama ketidaknyamanan. Selain mengganggu penciuman juga indikasi kebersihan yang kurang terjaga, sehingga dapat menimbulkan ancaman berbagai penyakit. 

Cara Alami Menghilangkan Bau di Kamar Mandi

Banyak cara digunakan untuk menghilangkan bau dikamar mandi, selain rutin membersihkan kamar mandi, berikut cara lain yang dapat digunakan.

• Menggunakan lilin aromaterapi
Sekarang ini banyak sekali dijual berbagai macam lilin aromaterapi. Selain bisa digunakan dikamar tidur, lilin aromaterapi bisa juga digunakan dikamar mandi. Aromanya dapat mengusir bau yang tidak sedap, selain itu dengan beberapa aksesori lilin juga dapat enambah estetika ruang kamar mandi anda.

• Menggunakan baking soda
Kegunaan baking soda untuk sarana membersihkan kamar mandi mungkin sudah umum diketahui. Tetapi, kegunaannya untuk menghilangkan bau dikamar mandi masihlah jarang untuk dirterapkan. Caranya adalah dengan mencampurkan baking sodaatau pengembang kue dengan minyak essential yang berasal dari tumbuh-tubuhan. Letakkan campuran ini dalam wadah terbuka dikamar mandi.

• Menggunakan tisu toilet yang dibubuhi minyak essential ; Selain digunakan sebagaipembersih, tisu toilet juga dapat digunakan sebagai sarana pewangi kamar mandi. Cukup bubuhkan minyak essential pada gulungan tisu toilet dan biarkan ditempat terbuka.

• Menggunakan potpourri
Potpourri merupakan ramuan wewangian yang berasal dari tumbuh-tumbuhan kering yang diracik menjadi satu. Ramuan ini diletakkan dalam subuah mangkok terbuka, agar aromanya dapat menyebar. Seringkali ramuan ini menggunakan kayu cendana dan berbagai bunga kering yang dibubuhi minya essential.

• Ventilasi yang cukup
Ini adalah kunci utama agar udara kamar mandi senantiasa segar. Ventilasi udara yang cukup menjamin aliran udara yang lancar untuk pertukaran udara bersih dan kotor.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan bau di kamar mandi. Semoga bermanfaat.

Cara Alami Menghilangkan Bau di Kamar Mandi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment