Tuesday, November 18, 2014

Cara Memilih Lantai Kamar Mandi yang Aman

Apakah anda pernah terpeleset di kamar mandi? Banyak orang mengeluhkan kejadian terpeleset di kamar mandi, hingga ada yang menimbulkan cedera. Bukankah Anda tidak ingin hal ini terjadi di kamar mandi anda? Maka pintar-pintarlah memilih bahan untuk lantai kamar mandi. Berikut cara memilih lantai kamar mandi yang aman untuk digunakan dirumah Anda.

Kamar mandi merupakan bagian terpenting dari suatu bangunan atau rumah. Kerap kali kita maupun anggota keluarga dan penghuni rumah yang lain bolak-balik kamar mandi dalam sehari. Maka keamanan di kamar mandi pun harus senantiasa terjaga, agar fasilitas nya dapat digunakan dengan lancar dan nyaman. Hal ini tidak lepas dari pemilihan bahan saat pembuatan kamar mandi. Selain perabot yang tepat dan memenuhi estetika juga harus dipertimbangkan faktor keamanannya. 

Cara Memilih Lantai Kamar Mandi yang Aman

Begitupun untuk lantai, karena merupakan kunci utama dalam penggunaan sehari-hari. Ada beberapa pilihan untuk bahan lantai kamar mandi.

• Keramik
Untuk menambah nilai estetika ruangan, banyak orang menggunakan keramik sebagai bahan lantainya. Selain mempunyai beragam corak dan model, lantai keramik juga cenderung mudah untuk dibersihkan. Tetapi dalam hal penggunaannya untuk lantai kamar mandi, lantai keramik harus diwaspadai permukaannya yang licin.Apalagi bila terkena air dan sabun, hal ini dapat menjadi sumber bahaya. Terpeleset maupun jatuh menjadi keluhan utama hingga mengakibatkan cedera. Sebaiknya pilih lantai keramik dengan permukaan yang bertekstur kasar, agar pijakan kaki kuat dan nyaman srta aman.

• Matras karet anti licin
Apabila kamar mandi anda terlanjur menggunakan keramik dengan permukaan bertekstur licin, ada baiknya anda menggunakan matras karet anti licin. Meskipun solusi ini membutuhkan biaya lebih, tetapi tingkat keamanannya pun sebanding. Daripada membongkar dan  merenovasi ulang kamar mandi pilihan ini menjadi lebih ekonomis. Matras anti licin banyak dijual di toko-toko perlatan rumah. Matras ini menjamin pijakan kaki yang kuat dan kesat, sehingga resiko terpeleset bias dihindari.

Demikian cara memilih lantai kamar mandi yang aman untuk digunakan dirumah anda. Meskipun terlihat sepele tapi hal ini menjadi salah satu pertimbangan keamanan untuk Anda dan keluarga.

Cara Memilih Lantai Kamar Mandi yang Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment