Thursday, November 20, 2014

Cara Mudah Membersihkan Kamar Mandi

Apakah anda orang yang sibuk? Apakah anda tidak punya banyak waktu untuk membersihkan kamar mandi anda? Berikut beberapa tips dan cara mudah membersihkan kamar mandi. Kamar mandi merupakan salah satu bagian utama dan terpenting dari suatu rumah. Dengan penggunaannya oleh penghuni rumah secara terus menerus mengharuskan kebersihan kamar mandi harus selalu terjaga. Namun hal ini kadang terhambat oleh ketersediaan waktu dari si empunya rumah. 

Cara Mudah Membersihkan Kamar Mandi

Bagi mereka yang memiliki PRT tentu tidak khawatir, namun bagi yang mengurus rumah tangganya sendiri kadang masih menjadi hal yang merepotkan. Untuk menyiasati hal ini, maka kita harus pintar-pintar menerapkan kiat dalam membersihkan kamar mandi agar kebersihannya senantiasa terjaga. Tentu penting dalam menjaga kebersihan, agar kuman penyakit dan bakteri yang seringkali bersarang di kamar mandi tidak menjangkiti pemakainya. 

• Jaga kerapiannya dengan memindahkan pakaian dan handuk yang kotor. Selain tidak sedap dipandang mata juga mengundang mengundang bau tidak sedap. Letakkan pakaian dan handuk yang kotor pada keranjang atau langsung dicuci.

• Singkirkan benda-benda yang tidak seharusnya ada dikamar mandi. Terkadang secara tidak sadar kita membawa barang-barang dari luar dan tidak mengembalikannya. Hal ini akan membuat kamar mandi terlihat rusuh dan tidak rapi.

• Selalu buang botol plastic bekas sabun apabila sudah habis.

• Selalu bersihkan  perabot kamar mandi secara rutin dan berkala. Selain menghindarkan dari pengendapan kerak, juga untuk merawat kondisi perabot agar tahan lama. Seringkali apabila kita malas membersihkan perabot, kotoran-kotoran yang mengendap akan menimbulkan kerak, jamur ataupun berlumut. 

• Selalu gunakan cairan desinfektan dan sarung tangan saat membersihkan. Selain untuk membasmi kuman, desinfektan juga memberikan arma segar pada kamar mandi.

• Berikan perhatian khusus pada kaca atau cermin. Seringkali udara lembab serta kotoran yang menempel menimbulkan kerak yang bila dibiarkan terus menerus akan susah untuk dibersihkan. Gunakan sabut sponge atau kain microfiber agar permukaannya terjaga serta terhindar dari resiko tergores.

Demikian beberapa cara mudah membersihkan kamar mandi. Semoga bermanfaat untuk diterapkan dirumah anda.

Cara Mudah Membersihkan Kamar Mandi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment