Thursday, November 20, 2014

Cara Agar Kamar Mandi Terlihat Lebih Luas

Apakah anda memiliki kamar mandi yang sempit? Tahukah anda cara agar kamar mandi terlihat lebih luas? Berikut ulasannya. Kamar mandi mungil seringkali menjadi pilihan bagi mereka yang membangun rumah dilahan yang sempit. Selain keterbatasan area, kemudahan dalam membersihkan pun juga menjadi alasan utama. Hal ini pun terkait dengan ketersediaan waktu bagi si empunya rumah, yang seringkali merupakan orang yang sibuk. 

Apabila anda memiliki kamar mandi yang mungil, anda harus pandai-pandai memilih dan menata perabot untuk kamar mandi, agar kamar mandi tidak terlihat sesak. Meskipun berukuran mungil tentu saja estetika ruangan harus tetap diperhatikan. Seain untuk faktor kenyamanan dan keindahan, juga agar mudah membersihkan celah-celah perabot guna menghindarkan adanya kerak atau kotoran yang mengendap. 

Cara Agar Kamar Mandi Terlihat Lebih Luas


• Gunakan cermin berukuran besar : Penggunaan cermin ini untuk memberikan kesan penambahan ruangan pada sudut kamar mandi. Selain itu cerminjuga dapat membiaskan warna, sorot lampu, serta sudut-sudut ruangan. Namun perlu diperhatikan, agar cermin yang dipasang tetap sesuai ukurannya dengan ukuran dinding kamar mandi.

• Gunakan warna cerah : Warna lantai dan dinding yang cerah dapat merefleksikan kesan luas pada ruangan yang sempit. Selain itu dengan pencahayaan yang cukup dan tepat dapat mempertegas bias warna pada kamar mandi anda. 

• Gunakan wallpaper untuk menyiasati dinding yang polos.

• Karena ruangan yang terbatas, usahakan jangan menggunakan bathtub yang berukuran besar. Pakailah shower untuk menyiasatinya. Selain simple juga mudah untuk dibersihkan.

• Bisa juga menggunakan bak mandi dengan model gentong. Dengan banyaknya desain yang ada sekarang tidak akan mengurangi nilai estetika kamar mandi mungil anda. Namun perhatikan juga pemilihan cat agar sesuai dengan warna kamar mandi anda.

Itulah beberapa cara agar kamar mandi terlihat luas. Kamar mandi yang mungil memang memungkinkan perawatannya yang mudah dan simple. Namun hal ini juga membatasi untuk pemilihan perabot serta dekorasi yang diinginkan. Sebisa mungkin, hindari pemilihan perabot yang terlalu banyak, cukup dengan perabot utama dengan desain yang simple. Terima kasih semoga bermanfaat.

Cara Agar Kamar Mandi Terlihat Lebih Luas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment